resep dan cara membuat kue mentega yang gurih

resep dan cara membuat kue mentega yang gurih-kue mentega merupakan sebuah makanan yang memiliki sebuah cita rasa yang enak dan gurih.untuk jenis kue mentega di wilayah sekitar ini sangatlah banyak jenisnya,seperti kue mentega susu,kue semprit mentega dan lain sebagianya.
cara membuat kue mentega ini pada dasarnya bahan dan langkahnya sama saja.cuma ada sedikit penambahan bahan dan cara membuatnya.walupun nama kue mentega yang banyak berbeda diwilayah satu dan lainnya.

makan yang biasanya di sajikan pada saat lebaran atau hari raya idul fitri,biasanya kue mentega di kemas di dalam toples atau yang lain,agar lebih menarik perhatian pengunjung untuk menikmati kue mentega tersebut.dan biasanya kue mentega dapat kita temukan di toko-toko yang menjual.

baca juga : cara membuat kue putri salju

untuk cara membuat kue mentega.biasanya kalo mau hari lebaran kita sibuk dengan membuat berbagai suguhan,nah kalo buat kue mentega sendiri kelihatan gimana gituuuuhh,he he.

resep dan cara membuat kue mentega yang gurih

Bahan untuk membuat kue mentega.

silahkan anda bisa comot resep kue mentega dibawah ini untuk membuat menu makanan.untuk mendapatkan bahan ini anda bisa membelinya diwarung terdekat atau yang menyediakannya.
  • Tepung terigu                                                            150 gram
  • Telur(pissahkan kuning dan putihnya)                     1 Butir
  • Farmipan , kecil-kecil                                               150 gram
  • Almond ekstrak                                                        1/4 sendok teh
  • tepung terigu(di ayak dulu biar lebih lembut)          230 gram
  • Almond atau kenari kupas , cincang                        100 gram
setelah anda selesai mengumpulkan semua bahan di atas maka langkah selanjutnya adalah cara membuatnya.silahkan anda membaca dengan teliti terlebih dahulu untuk langkah di bawah agar menghasilkan kue mentag yang gurih ini.adapun cara membuat sebagai berikut.


resep dan cara membuat kue mentega yang gurih
  1. Campurkan kuning telur, Farmipan ,Gula dan Almond ekstrak, aduk hingga rata.Masukan mentega, kocok hingga menjadi adonan lembut.
  2. Masukan tepung terigu secara bertahap,(sedikit demi sedikit),aduk hingga adonan bisa di bentuk.
  3. Bulatkan adonan dengan garis tengah 3 cm, Gulung sambil di atas telenan hingga licin(kalis) sepanjang 10 cm.
  4. tata pada loyang yang telah di olesi margarin,sambil di bentuk halus,olesi bagian atas dengan putih telur,jangan sampai menentes di loyang.Karena kue akan menjadi lengket.
  5. Segera taburi almond atau kenari cincang.
  6. Panggang pada open hingga matang. Lepaskan kue dengan hati-hati dengaan spetula,lalu dinginkan.
demikian resep membuat kue mentega yang bisa anda praktekan,dan juga bisa membantu bagi yang sedang mencari tentang resep ini.terima kasih semoga bermanfaat,selamat mencoba.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment